Sambut HDKD Ke-78, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor Merdeka

    Sambut HDKD Ke-78, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor Merdeka
    Sambut HDKD Ke-78, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor Merdeka

    Sambut HDKD Ke-78, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor Merdeka

    Cilacap – Kantor Imigrasi Cilacap akan menggelar Layanan Paspor Merdeka. Hal itu dilakukan dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023. Kegiatan itu bakal dihelat di 126 Kantor Imigrasi seluruh Indonesia termasuk Kantor Imigrasi Cilacap secara serentak. 
    Kantor Imigrasi Cilacap membuka layanan Paspor Merdeka di dua lokasi, yakni Kantor Imigrasi Cilacap pada tanggal 5 Agustus dan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2023. 
    Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengungkapkan bahwa layanan Paspor Merdeka ini merupakan layanan paspor yang digelar serentak dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan dan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78. 
    “Kami hadirkan Layanan Paspor Merdeka di hari Sabtu dan Minggu ini dengan harapan masyarakat yang berhalangan di hari kerja bisa mendapat kesempatan mengurus paspor, ” ujar Yoga. 
    Yoga mengatakan, dengan kuota 50 pemohon perhari, bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan ini bisa dating langsung ke lokasi pelayanan pada tanggal 5 Agustus 2023. Segala informasi terkait Layanan Paspor Merdeka ini sudah kita posting di instagram Kantor Imigrasi Cilacap @imigrasi.cilacap, jadi bagi masyarakat yang ingin urus paspor, bisa baca dulu sayarat dan ketentuanya disitu.
    “Masyarakat yang ingin urus paspor bisa dating langsung ke Kantor Imigrasi Cilacap maupun ke MPP Banyumas. Kuota permohonan hanya 50 orang perharinya”, tambah Yoga. 
    Layanan ini disediakan untuk permohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku dan halaman penuh. Pemohon paspor baru wajib membawa EKTP, KK, Akte Lahir atau Ijazah sekolah atau buku nikah. Sedangkan, bagi yang hendak lakukan penggantian paspor cukup membawa EKTP dan paspor lama.
    Nantinya akan ada verifikasi berkas persyaratan, pengambilan data biometrik berupa foto wajah dan sidik jari serta tahap wawancara. Pembayaran bisa dilakukan baik secara offline atau online banking, kantor pos, Indomaret, dan marketplace.

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Yasonna Laoly : Pemerintah Komitmen Dukung...

    Artikel Berikutnya

    Kanwil Kumham Jateng Ikuti Opening Ceremony...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jajaran Kodam XIV/Hsn di Wilayah Sulsel Berikan Bantuan kepada Korban Banjir
    Kapusjianstralitbang TNI Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude dari Universitas Indonesia
    Kodim 1710/Mimika Gelar Nobar Kegiatan Pemberian Penghargaan Kasad untuk Kampung Pancasila 2024
    Sub Satgas Pemberantasan Narkoba Berhasil Gagalkan Peredaran 20 Kg
    Pangdam XII/Tpr Serahkan 6,2 Kg Sabu dan 700 Butir Happy Five ke BNN Kalbar

    Ikuti Kami